3 Fitur Baru Hadir di iPhone 15 Pro (V.2)

4. Port USB-C Akan Hadir (Akhirnya)

Port Lightning mini iPhone 12
Daria Gromova / Shutterstock

Pada titik ini, sepertinya USB-C dan iPhone seharusnya tidak menggunakan kalimat yang sama, tetapi tampaknya itu akan berubah dengan jajaran iPhone 15 Pro (semoga).

Ming-Chi Kuo juga mengklaim  bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tahun ini akan menampilkan port USB-C, yang setidaknya akan menjadi USB-C 3.2 atau Thunderbolt 3. 

Berarti Anda akan dapat mentransfer file lebih cepat dari sebelumnya ketika Anda menghubungkan iPhone Anda ke perangkat lain. Belum lagi menambahkan port USB-C pasti akan membuat jajaran iPhone 15 Pro menonjol dan benar-benar membuatnya terasa “Pro”.

Tentu saja, ini bukan Apple yang baik. Sejak tahun lalu,  Uni Eropa memutuskan untuk memaksa USB-C pada iPhone  dan hampir semua perangkat isi ulang lainnya yang belum menggunakannya. 

Dengan demikian, Apple masih memiliki waktu hingga 2024 sebelum dipaksa untuk mematuhi undang-undang ini. Selain itu, Apple dapat melewati undang-undang ini dengan menjadikan iPhone sepenuhnya nirkabel, jadi kita harus menunggu dan melihat apa yang sebenarnya terjadi.

5. iPhone 15 Pro Akan Menampilkan Wi-Fi 6E

Pusat Kontrol iPhone LTE Wi Fi Bar
Hadrian / Shutterstock

Kami telah mendengar tentang Apple menambahkan dukungan Wi-Fi 6E pada iPhone sejak iPhone 13, tetapi tampaknya ini akan terjadi pada tahun 2023.

Wi-Fi 6E  menghadirkan koneksi internet yang lebih baik, lebih cepat, dan andal jika tersedia—tentu saja, untuk menggunakannya, Anda juga memerlukan router  Wi-Fi 6E . 

Banyak perangkat Apple lainnya, seperti iPad dan Mac baru, sudah mendukung Wi-Fi 6E, jadi masuk akal jika Apple akhirnya mengimplementasikannya di iPhone. 

6. Zoom Optik Terbaik di Semua iPhone

Jika Anda suka mengambil foto, jajaran iPhone 15 Pro akan menjadi satu-satunya pilihan Anda. Rumor mengatakan bahwa Apple akan menampilkan lensa telefoto periskop kali ini.

Lensa ini dapat memberi iPhone kemampuan zoom baru yang belum pernah ada sebelumnya. Saat ini, jajaran iPhone memiliki zoom optik 3X, yang sudah luar biasa. Tetapi dengan lensa telefoto periskop, iPhone Pro baru dapat menampilkan zoom optik hingga 10X. 

Banyak smartphone yang sudah memiliki fitur lensa jenis ini, jadi tidak terlalu sulit bagi Apple untuk mulai menggunakannya. 

Jajaran iPhone 15 Pro Pasti Akan Menonjol

Apple perlahan-lahan mencoba membuat iPhone biasa dan iPhone Pro terlihat dan terasa berbeda, tetapi rasanya tahun ini perusahaan akan benar-benar berhasil. 

Jika rumor ini benar, kita mungkin melihat tampilan iPhone yang berbeda, dengan lebih banyak fitur Pro seperti USB-C, konektivitas yang lebih baik, dan kamera terbaik di smartphone lainnya. 

Tentu saja, karena ini hanya rumor, Anda harus menerimanya dengan sebutir garam. Tetap saja, pasti ada banyak fitur yang menarik untuk tahun ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *