Apple Mulai Produksi Earpods Dengan Koneksi Type C

Earpods dengan koneksi type C dikabarkan sudah mulai diproduksi secara massal menjelang rilisnya iPhone 15.

Dengan keempat model iPhone 15 dikabarkan beralih ke port USB-C, beberapa aksesori Apple juga akan beralih ke USB-C. Salah satunya adalah, EarPod dengan konektor USB-C yang sudah mulai diproduksi massal.

EarPod yang baru akan terhubung langsung ke port USB-C pada model iPhone 15, tanpa memerlukan adaptor. Earbud wired Apple yang sekarang tersedia hanya ada dengan konektor Lightning atau jack headphone 3.5mm, dengan kedua versi dibandrol seharga $19.

EarPod menjadi kurang populer sejak Apple merilis AirPod wireless pada tahun 2016, dan menghapus jack headphone di iPhone, tetapi tetap menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi para pengguna produk Apple. EarPods juga memberikan pengalaman mendengarkan plug-and-play yang sederhana, dengan remote bawaan dan tidak perlu mengisi daya atau pairing.

Apple diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 15 pada bulan September, dan EarPod baru kemungkinan akan diluncurkan tidak lama setelah itu. Analis Apple Ming-Chi Kuo sebelumnya mengklaim bahwa aksesori lain seperti casing pengisi daya AirPods, Paket Baterai MagSafe, dan trio Magic Keyboard/Trackpad/Mouse juga akan beralih ke USB-C di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *