Bikin Email Tanpa Verifikasi Telepon

Era smartphone dengan hiruk pikuk aktivitas yang melibatkannya membuat Anda mau tidak mau harus meninggalkan informasi pribadi ke ranah internet. Jika Anda ingin menggunakan layanan dari sebuah perusahaan, Anda harus mendaftar. 

Untuk mencapai itu, Anda perlu memberi mereka informasi pribadi tertentu. Perusahaan biasanya mengharuskan Anda memasukkan nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor telepon. 

Google pun memiliki persyaratan serupa jika Anda ingin membuat akun Gmail. Tapi, adakah cara membuat akun gmail tanpa nomor hp?  Ketahui jawabannya pada artikel ini.

Alasan Verifikasi Nomor Telepon

Dikutip dari infokuy.net, perusahaan meminta validasi nomor ponsel karena berbagai alasan, yang paling umum adalah  :

●       Buktikan kamu bukan robot

●       Memiliki akses mudah untuk menghubungi Anda jika ada aktivitas mencurigakan yang terjadi dengan profil Anda

●       Memberi Anda cara sederhana untuk masuk ke profil jika Anda lupa kata sandi

Aplikasi dan berbagai penyedia layanan memerlukan nomor telepon Anda untuk perlindungan. Gmail, misalnya, menggunakan nomor ponsel Anda untuk validasi diri Anda dan bukan orang lain setiap kali mendeteksi upaya masuk dari perangkat yang tidak dikenal.

Jika Anda sudah lama tidak menggunakan profil email dan lupa sandi, layanan surat elektronik ini tidak dapat mengirim ‘tautan setel ulang sandi’ ke email Anda seperti yang dilakukan layanan email ini untuk aplikasi lain. Maka, ada gunanya memiliki nomor ponsel sebagai cadangan.

Tidak semua orang senang berbagi sesuatu yang bersifat pribadi seperti nomor ponsel. Anda dapat menghindari langkah ini dengan beberapa cara, tetapi tidak setiap opsi memiliki efisiensi yang sama.

Jumlah Akun yang Dapat Anda Verifikasi dengan Satu Nomor Telepon

Jika Anda memutuskan validasi profil layanan surat elektronik ini dengan memberikan nomor ponsel, Anda mungkin bertanya berapa kali Anda dapat menggunakan profil yang sama untuk tindakan serupa. Anda dapat menggunakan satu nomor untuk beberapa profil berbeda, tepatnya sebanyak enam.

Ingat, Anda tidak perlu memberi mereka nomor ponsel Anda sama sekali, tetapi jika Anda ingin memiliki jaring pengaman dan tidak terkunci dari profil Anda sendiri, Anda dapat memberi mereka info pribadi itu.

Yang Anda Butuhkan untuk Membuat Akun Tanpa Verifikasi Telepon

Untuk membuat profil yang valid tanpa nomor ponsel, Anda membutuhkan beberapa hal berikut ini untuk sekali saja. Kemudian, Anda dapat mengulangi prosedur yang sama untuk membuat beberapa profil.

●       Ponsel Android dengan koneksi internet atau PC

●       Peramban

●       Pilih batas usia tidak lebih dari 15 tahun

●       Detail lainnya seperti nama, nama pengguna, dan kata sandi Anda.

Setelah Anda memiliki persyaratan di atas, Anda dapat pindah ke bagian berikutnya untuk mempelajari cara membuat akun tanpa nomor ponsel dan ulangi pendekatan yang sama untuk membuat beberapa akun.

Cara Membuat Akun Tanpa Verifikasi Telepon

Gmail mengharuskan Anda untuk memberi mereka nama lengkap dan tanggal lahir Anda, tetapi keputusan Anda adalah apakah Anda ingin membagikan nomor ponsel Anda juga. 

Membuat akun tanpa validasi ponsel melibatkan langkah-langkah berikut:

●       Kunjungi halaman Buat Akun Google Anda

●       Masukkan nama depan dan belakang Anda

●       Buat email Anda dengan mengetik apa pun yang Anda inginkan sebelum @gmail.com

●       Masukkan kata sandi baru Anda dan konfirmasikan
Klik Berikutnya

●       Masukkan tanggal lahir Anda

●       Isi bidang opsional jika diinginkan (nomor ponsel, email pemulihan, dan jenis kelamin)

●       Klik Berikutnya

●       Setuju dengan syarat dan ketentuan mereka untuk membuat profil

Jika Anda mengklik tautan Mengapa Kami Meminta Informasi Ini, Gmail mengatakan bahwa semua info diperlukan untuk meningkatkan keamanan Anda.

Berikut ini adalah metode yang paling sulit dan hanya sedikit orang yang menggunakan metode ini. Metodenya adalah menggunakan VPN untuk membuat profil dan berfungsi tanpa validasi telepon. Berikut adalah cara yang bisa Anda coba dengan Mozilla Firefox 

●       Buka penjelajahan Firefox dan pilih jendela pribadi

●       Kunjungi halaman akun dan buka akun Anda

●       Pilih usia di bawah 18 tahun, pada umumnya saya sering memilih 15 tahun dan opsi validasi telepon tidak akan muncul

●       Isi informasi lain yang sesuai untuk membuat akun Gmail Anda.

Berikutnya, Anda bisa menggunakan Google Chrome. Ini adalah peramban yang bisa Anda gunakan untuk mencoba membuat akun email tanpa validasi. Berikut adalah langkah yang bisa Anda coba : 

●       Buka tab baru di Chrome Anda dan klik 3 titik di kanan atas halaman dan pilih mode samaran

●       Kunjungi halaman profil dan buka profil Anda

●       Pilih usia di bawah 18 tahun, Anda bisa memilih 15 tahun dan opsi validasi ponsel tidak akan muncul.

●       Isi informasi lain yang sesuai untuk membuat profil Anda.

Langkah untuk membuat profil tanpa validasi ponsel ini baru saja selesai. Anda juga dapat mencoba membuat profil baru menggunakan metode ini meskipun Anda tidak memiliki nomor telepon yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya dengan email Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *