iPhone Akan Tumbuh Lebih Besar di 2024

eskipun Apple belum mengungkap jajaran iPhone 15 tahun ini, rumor sudah membagikan prediksi seperti apa model “iPhone 16” 2024.

Agar adil, desain dan spesifikasi iPhone 15 tidak diragukan lagi dikunci sekarang karena Apple bersiap untuk memulai produksi massal model-model baru selama beberapa minggu ke depan. Apple yang tertutup tidak diragukan lagi masih memiliki beberapa kejutan untuk acara peluncuran iPhone bulan September, tetapi bermacam-macam analis dan pembocor yang biasa telah memberi kita gambaran tingkat tinggi yang cukup bagus tentang seperti apa iPhone tahun ini nantinya.

Oleh karena itu, mereka sekarang mengarahkan pandangan mereka pada apa yang dapat diperoleh tentang rencana iPhone Apple untuk tahun 2024, khususnya iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max — dan semakin banyak bukti bahwa kita mungkin akan mengalami beberapa perubahan desain yang nyata.

iPhone Terbesar yang Pernah Ada?

Pada awal Mei, analis industri Ross Young , yang biasanya memiliki pemahaman yang sangat baik tentang apa yang terjadi dalam rantai pasokan layar, membagikan beberapa info orang dalam bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dapat memperoleh layar sebesar 6,3 inci dan 6,9 inci , masing-masing.

Lebih khusus lagi, Young mematok ukuran pada “6,2x” dan “6,8x” inci. Apple biasanya membulatkan ke satu tempat desimal dalam hal ukuran tampilan yang dipublikasikan, jadi ini bisa berjalan baik. Misalnya, ukuran diagonal sebenarnya dari iPhone 14 Pro Max adalah 6,69 inci, sedangkan iPhone 14 Pro adalah 6,12 inci.

Beberapa hari kemudian, leaker Unknownz21 ( @uredditor ) menambahkan beberapa konfirmasi yang tampaknya independen tentang hal ini, mengelompokkan ukuran panel pada 6,3 inci dan 6,9 inci. Analis terkenal Ming-Chi Kuo juga mempertimbangkan dengan menambahkan bahwa iPhone 16 Pro akan menjadi lebih besar untuk mengakomodasi teknologi kamera periskop baru yang diperkirakan akan debut secara eksklusif pada iPhone 15 Pro Max yang lebih besar tahun ini .

iPhone 16 Ultra Pro Max merender 9to5mac
9to5Mac

Tampaknya masuk akal, karena kamera periskop akan membutuhkan lebih banyak ruang horizontal di sepanjang lebar atau panjang iPhone untuk mengakomodasi pemisahan yang lebih luas antara lensa yang diperlukan untuk mendukung faktor zoom optik. Secara luas diasumsikan bahwa kamera periskop tidak hadir di iPhone 15 Pro tahun ini hanya karena tidak ada ruang untuk itu.

Rumor mengatakan bahwa Apple terpaksa mengatur ulang tata letak kamera pada iPhone 15 Pro Max tahun ini untuk memberi ruang bagi sistem kamera periskop. Ini adalah taruhan yang aman bahwa iPhone 15 Pro akan mengikuti demi konsistensi, tetapi ini belum dikonfirmasi.

Namun, Apple mungkin punya alasan lain untuk memperbesar ukuran layar. Dalam edisi terbaru buletin Power On- nya , Mark Gurman dari Bloomberg mengonfirmasi bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan bertambah besar ukurannya “beberapa persepuluh inci secara diagonal”.

Meskipun Gurman setuju bahwa ini akan menciptakan lebih banyak ruang untuk kamera yang lebih baik dan baterai yang lebih besar, dia juga menyarankan agar perangkat Apple lebih kompetitif dengan model unggulan Samsung, seperti Galaxy S23 Ultra, yang menampilkan layar 6,8 inci.

Khususnya, semua berbagai laporan setuju bahwa ukuran yang lebih besar akan eksklusif untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, dengan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus diharapkan mempertahankan layar 6,1 inci dan 6,7 inci yang sama. Ini juga dapat membantu membedakan model “Pro” dari versi standar. Namun, jika ini akurat, ini juga akan menjadi pertama kalinya sejak jajaran iPhone 11 2019 tidak ada model saat ini yang memiliki ukuran layar yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *