5 Produk yang Masih Akan Diluncurkan Apple di Tahun 2023

Sama seperti setiap tahun, Apple mengejutkan kami dengan banyak produk di WWDC bulan ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa perusahaan sedang mengerjakannya, headset realitas campuran Apple Vision Pro telah menggemparkan dunia — bahkan jika itu sebagian besar karena harganya $ 3.500.

Namun, Apple belum selesai. Jika rumor tersebut benar, perusahaan masih memiliki beberapa produk lagi untuk dipamerkan tahun ini. Tentu, beberapa sudah kami harapkan, tetapi pasti juga akan ada beberapa kejutan yang akan datang.

Jajaran iPhone 15

jajaran iphone 15 2023
Willydoo / Twitter

Tidak mengherankan, Apple berencana merilis jajaran iPhone baru pada tahun 2023. Sama seperti setiap tahun, iPhone baru diharapkan tiba pada bulan September, kemungkinan besar sebagai seri iPhone 15 baru.

Menurut rumor yang beredar, Apple akan terus menampilkan iPhone 15 6,1 inci, iPhone 15 Plus 6,7 inci, iPhone 15 Pro 6,1 inci, dan iPhone 15 Pro Max 6,7 inci.

Namun, yang menonjol tahun ini adalah model Pro, yang menurut rumor akan mendapatkan sistem kamera periskop yang menawarkan kemampuan zoom lebih baik tanpa mengurangi kualitas.

Jika Apple mengikuti dari tahun lalu, hanya model Pro yang akan mendapatkan Chip A17 Bionic yang lebih baru dan lebih cepat, sedangkan model reguler menampilkan chip A16 Bionic yang sama dengan yang digunakan model iPhone 14 Pro saat ini.

Juga diharapkan secara luas bahwa Apple juga akhirnya akan beralih ke port USB-C alih-alih port Lightning di seluruh jajaran iPhone 15. Ini akan menjadi pertama kalinya kami melihat ini di iPhone – jika itu benar-benar terjadi.

Sebagian berkat pembaruan iOS 17 yang baru, Anda juga dapat mengharapkan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Apple Watch Seri 9

garis hati jam tangan apel
Kaspar Grinvalds / Shutterstock

Apple telah menjadikan tradisi untuk merilis Apple Watch baru bersama iPhone baru setiap tahun, dan tahun ini tidak akan berbeda.

Kami berharap Apple merilis Apple Watch Series 9, meskipun kami belum benar-benar mendengar banyak tentang perangkat yang dapat dikenakan yang akan datang ini, yang membuat kami yakin Apple Watch tahun ini tidak akan memiliki banyak perubahan baru. 

Ada desas-desus terus-menerus tentang sensor glukosa darah baru , tetapi tampaknya Apple belum siap untuk merilisnya ke dunia. Yang lain berspekulasi bahwa kita mungkin melihat beberapa fitur yang eksklusif untuk Apple Watch Ultra menuju Seri 9 yang lebih terjangkau, tetapi tidak ada yang solid untuk mendukung klaim ini.

Secara keseluruhan, kami harus menunggu Apple menunjukkan kepada kami sesuatu yang baru yang datang ke Apple Watch. Selain itu, karena belum banyak rumor tentang Jam Tangan Apple lainnya, kami tidak mengharapkan Apple untuk merilis Apple Watch Ultra 2 atau Apple Watch SE 3.

Kita Mungkin Melihat iPhone Ultra Pertama

iPhone 16 Ultra Pro Max merender 9to5mac
9to5Mac

Ada sejumlah rumor yang beredar bahwa Apple sedang mengerjakan iPhone premium. Ya, jika Anda percaya, iPhone saat ini tampaknya tidak cukup premium. 

IPhone baru ini dikabarkan akan disebut ‘iPhone Ultra’ dan dapat menampilkan desain titanium yang lebih tahan lama, seperti Apple Watch Ultra. 

Rumor lain yang beredar adalah, alih-alih memiliki port USB-C, ini bisa menjadi iPhone pertama yang tidak memiliki port sama sekali. Namun, kita harus menunggu dan melihat, karena ada desas-desus tentang iPhone tanpa port selama beberapa tahun. 

Last but not least adalah harga. IPhone Ultra, yang mungkin menggantikan iPhone 15 Pro Max, dikatakan berharga setidaknya $ 1.200, yang akan menjadikannya iPhone termahal.

IPad Dasar Mungkin (atau Mungkin Tidak) Melihat Pembaruan Tahun Ini

Dengan hype headset virtual dan augmented reality baru, banyak dari kita yang melupakan produk Apple penting lainnya seperti iPad. 

Yah, sepertinya Apple mungkin melupakan mereka berdua. Diberikan. IPad dasar dan iPad Air melihat pembaruan pada tahun 2022, jadi kami mungkin tidak memerlukan penyegaran lagi secepat ini. 

Namun, iPad mini keluar pada tahun 2021, dan dengan semua fitur baru yang dimilikinya, mungkin sudah waktunya untuk memberikan sedikit cinta pada iPad terkecil. 

Menurut rumor dari  Mark Gurman dari Bloomberg , kita mungkin hanya melihat pembaruan kecil untuk iPad dasar, iPad mini, dan iPad Air. Menurut Gurman, “tahun ini tidak akan lebih dari sekadar kejutan spesifikasi – jika mereka tiba.”

Sedangkan untuk model iPad Pro, Apple sedang mengerjakan pembaruan untuk model 11 inci dan 12,9 inci, tetapi ini tidak akan muncul sebelum paruh pertama tahun 2024. 

iMac M2 Baru

Gaya Hidup iMac Baru 2
apel

Tidak ada keraguan bahwa Apple sedang mengerjakan iMac baru, tetapi tampaknya pembaruan baru akan datang lebih cepat dari yang diharapkan.

Menurut rumor, Apple mungkin akan merilis iMac baru sekitar tahun 2023. Meskipun kami belum tahu banyak tentangnya, diharapkan akan menghadirkan prosesor Apple yang lebih baru, chip M2. 

Namun, kami telah mendengar desas-desus sejak tahun lalu bahwa Apple mungkin mengambil satu langkah lebih jauh dan memperkenalkan chip M3 dan menggunakannya di iMac baru. Karena itu, kami masih ragu-ragu, jadi yang terbaik adalah mengharapkan chip M2 sebagai gantinya.

Apa yang Paling Anda Semangati?

Apple masih memiliki banyak kemungkinan produk yang pasti akan dirilis pada tahun 2023. Baik Anda mencari iPhone yang benar-benar baru atau Apple Watch baru, pasti ada banyak hal yang membuat Anda bersemangat.

Sekarang, saatnya memainkan permainan menunggu dan melihat apa yang Apple siapkan untuk kita. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *