NASA Prediksi 2025 Internet Akan Bermasalah Hingga Punah?!

NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat, memperkirakan bahwa pada tahun 2025 akan terjadi gangguan besar-besaran dalam layanan internet yang dikenal sebagai “kiamat internet”. 

Apa yang menyebabkan hal ini? Badai matahari menjadi penyebab potensial yang dapat melumpuhkan sistem telekomunikasi, termasuk internet, yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia saat ini.

Untuk menghadapi ancaman ini, NASA telah melakukan upaya untuk mencari solusi selama bertahun-tahun. Salah satu langkah yang diambil adalah meluncurkan wahana antariksa pada tahun 2018 yang mendekati permukaan matahari.

Tujuan dari misi ini adalah untuk mengumpulkan informasi penting tentang matahari yang dapat memberikan pemahaman baru bagi para peneliti, seperti bagaimana angin matahari mencapai kecepatan supersonik dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi sistem cuaca luar angkasa.

Selain itu, NASA telah mengembangkan model komputer baru yang menggabungkan kecerdasan buatan dan data satelit. Diharapkan bahwa teknologi ini dapat menjadi sistem peringatan bagi penduduk Bumi dengan memberikan peringatan 30 menit sebelum terjadinya peristiwa penting. 

Dengan adanya peringatan ini, manusia dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dampak dari badai matahari yang potensial.

Dengan usaha-usaha ini, NASA berharap dapat melindungi layanan telekomunikasi dan internet yang sangat penting bagi kehidupan manusia modern. Meskipun ancaman “kiamat internet” pada 2025 tetap ada, upaya yang dilakukan oleh NASA memberikan harapan untuk mengatasi dan mengurangi dampak dari gangguan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *