Cara Menyembunyikan Akun Threads di Profil Instagram!

Threads, sebuah aplikasi baru buatan Mark Zuckerberg, telah menarik perhatian jutaan pengguna. Bahkan dalam tujuh jam pertama, Threads telah mencapai 10 juta pengguna yang mendaftar.

Aplikasi ini mirip dengan Twitter dan sangat mudah digunakan. Kamu yang mengunduh aplikasi Threads dapat dengan mudah terhubung dengan akun Instagrammu. Beberapa informasi profil juga dapat diimpor secara otomatis, seperti username, bio, nama akun, dan tautan. Oleh karena itu, untuk menggunakan Threads, kamu harus memiliki akun Instagram.

Namun, di Threads, nama akun memiliki bentuk handle yang berbeda dari Instagram. Aplikasi ini menggunakan handle berupa angka, seperti @987652. Meskipun handle ini tidak ditampilkan di Threads, namun akan muncul di profil Instagrammu, tepat di bawah nama pengguna Instagram. Dengan demikian, informasi bio kamu juga akan bertambah dengan handle Threads.

Menurut Instagram, handle Threads yang tersemat di bio kamu hanya bersifat sementara dan memungkinkan pengikutmu mengetahui bahwa kamu juga bergabung di Threads. Namun, bagi sebagian pengguna yang lebih nyaman menjaga privasi, mungkin kamu kurang berkenan menampilkan handle Threads di bio IGmu. 

Untuk itu, Instagram juga memungkinkan kamu untuk tidak menampilkan handle Threads di bio. 

Cara Sembunyikan Akun Threads di Profil Instagram

Bagaimana cara menyembunyikan akun Threads di profil IG? Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka profil akun Instagram kamu.
  • Klik akun Threads yang tersemat di bawah nama IG kamu.
  • Pilih “Sembunyikan lencana”.

Namun, perlu diingat bahwa jika kamu menghapus handle Threads di bio IG, maka kamu tidak bisa menambahkannya kembali ke profil. Maka dari itu, pertimbangkan kembali sebelum mengambil keputusan tersebut.

Fitur-fitur Threads

Threads memiliki kemiripan dengan Twitter. Linimasa atau beranda menampilkan beragam utas dari pengguna Threads lainnya. Terdapat menu Home, Search, New Threads (membuat Threads baru), Activity, dan Profile. Saat kamu akan mengunggah Threads, kamu bisa menautkan file berupa foto atau video. 

Pada bagian tampilan, kamu bisa menyukai konten, berkomentar, memposting ulang, dan membagikan Thread lewat DM Threads.
Kamu juga bisa mencantumkan file berupa foto atau video ke Threads yang kamu buat. Pada bagian tampilan, 

Threads memungkinkan kamu menyukai konten, memberikan komentar, melakukan repost (mirip dengan retweet), dan membagikan thread melalui DM Threads. Itulah cara menyembunyikan akun Threads di profil Instagram. Semoga informasi ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *