Bing Chat Kini Digunakan di Google Chrome dan Safari!

Kemunculan generative artificial intelligence tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai pekerjaan. Kini, telah banyak perusahaan teknologi yang membuat software genarative articial intelligence. Salah satu software generative artificial intelligence yang cukup banyak digunakan adalah Bing Chat buatan perusahaan Microsoft. Software artificial intelligence ini baru saja diluncurkan Microsoft pada Februari 2023.

Bing Chat merupakan chatbot layaknya ChatGPT yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan pengguna secara cepat dan akurat. Pada Bing Chat tedapat beberapa mode yang dapat digunakan yaitu Mode Balanced, Mode Creative, Mode Pricise, dan Celebrity Mode. Sebelumnya Bing Chat hanya dapat diakses melalui Microsoft Edge dan melalui aplikasi pada perangkat seluler. Namun kini, microsoft memperluas akses penggunaan Bing Chat pada browser lain.

Bing Chat Kini Dapat Diakses melalui Google Chrome dan Safari

Ilustrasi

Microsoft kini telah meluncurkan akses Bing Chat secara bertahap pada Google Chrome dan Safari. Hingga saat ini, hanya beberapa pengguna yang dapat mengakses Bing pada Google Chrome dan Safari. Hanya pengguna yang masuk pada akun Mircosoftlah yang dapat mengakses generative artificial intelligence ini. Hal ini dikarenakan Microsoft masih menjadikan peluncuran Bing Chat pada Google Chorme dan Safari sebagai tahap pengujian Bing Chat pada browser lain. 

Namun setelah tahap pengujian selesai, semua orang dapat mengakses Bing Chat pada Google Chrome dan Safari. Selain itu, Microsoft juga mengungkapkan bahwa Bing Chat akan segera bisa diakses melalui berbagai browser lainnya dalam beberapa waktu kedepan. 

Meskipun dapat diakses, terdapat beberapa batasan yang penggunanya dapatkan jika mengakses Bing Chat melalui kedua browser tersebut. Batasan itu meliputi jumlah karakter yang maksimal mencapai 2000 karakter dan jumlah percakapan persesi yang maksimal dilakukan sebanyak lima kali. 

Jika dibandingkan dengan penggunaan Bing Chat pada Microsoft Edge, pembatasan yang dilakukan cukup merugikan penggunanya. Karena pada Microsoft Edge, Bing Chat dapat digunakan hingga 4000 karakter dan 30 percakapan persesi. Banyak masyarakat yang berharap bahwa ketika peluncuran secara resmi terjadi, pembatasan ini dapat dihilangkan. 

Beberapa pengguna yang mengakses Bing Chat pada Google Chrome dapat memiliki akses kopilot berbasis artificial intelligence Bing pada hasil pencarian. Selain itu, pengguna juga dapat mengaktifkan Dark Mode Bing Chat pada Google Chrome. Namun tidak semua pengguna Bing Chat dapat mengakses generative artificial intelligence ini melalui safari. Terdapat beberapa pengguna yang harus mengakses Bing Chat melalui aplikasi. 

Walaupun memiliki berbagai batasan dalam penggunaanya, Bing Chat tetaplah memberikan pengalaman yang baik dalam pencarian informasi. Ketika pengadaptasian pada browser telah dilakukan dengan baik, fitur Bing Chat dapat digunakan secara maksimal. Sehingga software generative artificial intelligence ini bisa menjadi alat tambahan dalam mengoptimalkan hasil pencarian dalam berbagai platform. 

Pengalaman Bing Chat Akan Tetap Lebih Baik Dalam Microsoft Edge 

Ilustrasi

Meskipun Microsoft berkata akan meluncurkan Bing Chat secara bertahap pada Google Chrome dan Safari, namun nyatanya penggunaan generative artificial intelligence ini memang lebih baik pada Microsoft Edge. Yusuf Mehdi selaku CVP dan Consumer Chief Marketing Microsoft mengungkapkan bahwa perusahaan ini akan memprioritaskan akses pengalaman terbaik Bing Chat melalui browser milik Microsoft. 

Jika menggunakan Bing Chat melalui Microsoft Edge, penggunanya akan mendapatkan banyak keuntungan selain jumlah karakter dan percakapan yang dapat dilakukan persesi. Dengan menggunakan Bing Chat pada Microsoft Edge, pengguna dapat mengakses berbagai fitur tambahan yang disediakan.

Fitur yang dapat pengguna dapatkan dengan menggunakan Bing Chat pada Microsoft edge adalah dukungan pencarian secara visual yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah sebuah gambar pada Bing Chat. Sehingga, pengguna dapat mempelajari gambar lebih lanjut dengan mengajukan pertanyaan terkait. Selain itu, pengguna juga mecari informasi mengenai data komersial penting yang dimiliki dengan tetap menjaga kerahasiaan dan keamanan data tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *