iPhone 1 Keluaran 2007 Pernah Terlelang Rp754 Juta

iPhone 1 atau generasi pertama keluaran 2007 yang masih bersegel ditaksir laku seharga USD50.000 atau lebih kurang Rp754 juta di lelang.

iPhone 1 tersebut awalnya dijual seharga USD599 atau sekitar Rp9 juta sesuai kurs sekarang. iPhone pertama hadir dengan layar ukuran 3,5 inci dan kamera 2MP.

Opsi penyimpanannya 4GB dan 8GB, punya kemampuan internet, iTunes, tetapi tidak a toko aplikasi, pakaii jaringan 2G, serta hdir eksklusif untuk jaringan AT&T.

Penata tato kosmetik Karen Green dikasih hadiah iPhone model itu versi 8GB dan sama sekali tidak membuka segel.

Ia menyampaikannya saat datang ke program televisi siang hari “The Doctor & The Diva” pada 2019. Seseorang pun menilai ponsel tersebut seharga USD5.000.

Sejak saat itu, iPhone generasi pertama lain yang belum pernah dibuka segel dilelang dengan harga lebih dari USD39.000 oleh LCG Auctions pada Oktober 2022.

LCG Auctions juga mendaftarkan ponsel Green dengan pembukaan penawaran sebesar USD2.500. LCG Auctions tidak menanggapi permintaan komentar CNN.

iPhone mengubah cara miliaran orang di seluruh dunia dalam melakukan komunikasi, melakukan pembayaran, melakukan pekerjaan, sampai mengambil foto.

Bahkan, iPhone mengubah cara orang bangun pada pagi hari. Apple melalui iPhone telah membunuh lusinan industri, termasuk pemutar MP3 serta ponsel flip.

Berbicara di pameran Macworld tahunan Apple pada 2007 lalu, Steve Jobs yang tak lain merupakan pimpinan saat itu melakukan presentasi di hadapan para hadirin.

“Kita akan membuat sejarah bersama hari ini,” kata Jobs seraya menyebut smartphone baru sebagai “ponsel revolusioner” yang akan menampilkan iPod dan telepon.

“Sangat buruk di luar sana. Perangkat ini adalah revolusi nyata untuk menghadirkan penjelajahan situs internet nyata ke telepon,” kata Jobs soal browser web seluler.

Penggemar Apple hanya mempunyai waktu hingga 19 Februari 2023 untuk menawar relik teknologi Apple 1 atau generasi pertama yang masih “perawan” tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *