Semakin Mudah! Google Bard Bisa Terhubung ke Youtube dan Gmail

Google awalnya merilis alat Bard AI sebagai respon spontan terhadap popularitas yang ChatGPT dapatkan awal tahun ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Google terus mengembangkan Bard hingga saat ini, di mana layanan chatbot AI ini telah terhubung ke berbagai aplikasi Google, termasuk Gmail, Maps, dan YouTube.

Hari ini, ada fitur baru yang diperkenalkan dalam Bard, khususnya dalam layanan Bard Extensions. Google menjelaskan bahwa fitur ini merupakan cara yang benar-benar baru untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan Bard.

Dengan Extensions, Bard bisa ngebantu kamu dapetin info yang penting dari semua produk Google lainnya yang mungkin kamu pake tiap hari. Mulai dari Gmail, Google Docs, Drive, Maps, YouTube, sampe Google Flights dan hotel.

Seperti yang dilansir Telset dari GSM Arena hari ini (20/09/2023), Bard ini bener-bener berguna buat kamu yang suka pake aplikasi Google. Misalnya buat rencana-rencana perjalanan bareng teman-teman.

Nah, Bard ini bisa loh nyari tanggal yang pas buat semua orang dari Gmail, cari info hotel dan penerbangan real-time, nunjukin rute di Google Maps ke bandara, dan kasih tau video-video di YouTube tentang aktivitas yang bisa kamu lakuin pas udah sampe tujuan. Semua ini bisa kamu lakukan dalam satu obrolan bareng Bard.

Privasi Anda dijamin keamanannya. Google mengklaim bahwa konten Anda dari Gmail, Dokumen, dan Drive yang diakses oleh Bard tidak dilihat oleh peninjau manusia, digunakan untuk menampilkan iklan kepada Anda, atau digunakan untuk melatih model Bard.

Mulai hari ini, Bard juga memiliki tombol “Google it” yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah memeriksa jawabannya. Ketika Anda mengklik ikon G, Bard akan membaca respons dan mengevaluasi apakah ada konten di seluruh web untuk membuktikannya.

Saat pernyataan dapat dievaluasi, Anda dapat mengklik frasa yang disorot dan mempelajari lebih lanjut informasi yang mendukung atau bertentangan yang ditemukan oleh penelusuran Google.

Juga mulai hari ini, ketika seseorang berbagi obrolan Bard denganmu melalui tautan publik, Anda dapat melanjutkan percakapan dengan pertanyaan tambahan tentang topik itu, atau menggunakannya sebagai titik awal untuk sesuatu yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *