Banjir Iklan di Xiaomi Sulitkan Orangtua, Begini Cara Menghilangkannya!

Xiaomi merupakan salah satu pabrikan HP terbesar hanya dalam jangka waktu beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dimungkinkan karena vendor China tersebut mematok harga yang lebih murah ketimbang harga pasar.

Lantas, darimana Xiaomi meraup keuntungan? Salah satu sumber pendapatan Xiaomi adalah melalui iklan yang disisipkan pada aplikasi-aplikasi bawaannya.

Hal ini tentu bisa mempengaruhi kenyamanan pengguna menjajal HP. Jangan khawatir, ada beberapa cara untuk memblokir iklan di HP Xiaomi, sebagai berikut.

1. Matikan Rekomendasi Iklan

Rekomendasi iklan dari Xiaomi diklaim menjawab selera dan kebutuhan pengguna. Metode ini sama seperti iklan yang tertera pada media sosial seperti Instagram dan Facebook. Begini cara menonaktifkannya

  • Buka “Settings”, pilih “Passwords & Security”
  • Pilih “Privacy” dan cari opsi “Ad Services”
  • Geser toggle untuk mematikan “Personalized ad recommendations”

2. Pasang pemblokir iklan AdLock

AdLock adalah solusi untuk memblokir iklan di HP Android. Pengguna cukup mengunduh aplikasi ini dan antarmuka HP Xiaomi bakal bebas iklan. Tak perlu ada proses root yang ribet.

3. Matikan Promoted Apps

Salah satu folder default yang terkenal banyak menampilkan iklan terdapat pada opsi “Tools and More Apps”. Di dalamnya ada rekomendasi aplikasi yang dipromosikan sebagai iklan. Berikut cara menonaktifkannya.

  • Buka folder “Tools and More Apps”
  • Tekan lama nama folder (seperti ketika ingin rename folder)
  • Akan muncul toggle “Promoted apps”, matikan untuk menyelesaikan proses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *