Berikut Daftar HP Xiaomi yang Akan Dapat HyperOS di Awal 2024

Sebelumnya para penggemar smartphone Xiaomi dikejutkan dengan pergantian sistem operasi dengan versi yang terbaru, yaitu HyperOS. Kabar terbaru, Xiaomi kini telah resmi mengkonfirmasi deretan produk mereka yang nantinya akan mendapatkan sistem operasi ini.

Seperti yang dilansir dari Gizmochina, berikut ini bocoran daftar HP Xiaomi Indonesia yang akan mendapatkan sistem operasi terbaru Xiaomi di awal tahun 2024 nanti.

Xiaomi Indonesia yang akan mendapatkan HyperOS di tahun 2024

1. Xiaomi 13T

2. Xiaomi Pad 6

3. Redmi Note 12

4. Poco F5


Xiaomi juga ke depannya akan mengumumkan smartphone lainnya yang kebagian HyperOS. Pengguna yang ingin mendapatkan informasi HyperOS untuk lini ponsel Poco dianjurkan untuk mengikuti akun dengan handle @POCOGlobal di X.

Fitur Andalan dari HyperOS

Dilansir dari laman resminya, Xiaomi HyperOS memberikan fitur yang sangat menarik jika dibandingkan dengan sistem yang sebelumnya.

Sebagai awal, Xiaomi HyperOS diklaim ringan karena firmware sistem pada ponsel cerdas hanya menempati 8,75 GB.

Selain itu, Xiaomi HyperOS juga menawarkan fitur terbaru seperti berikut:

Performa

HyperOS diakui sebagai sistem operasi yang mengalami peningkatan prestasi paling mencolok. Sistem operasi  ini menyajikan peningkatan pada fitur manajemen memori  yang berpengaruh pada kecepatan dan kinerja perangkat, terutama saat menjalankan aplikasi.

Optimisasi sistem file-nya juga dirancang untuk menjaga kinerja input dan output. Selain itu, terdapat fitur pemulus grafis secara real-time guna menciptakan pengalaman visual yang responsif dan bebas dari lag.

Lebih Personal

Dengan HyperOS pengguna dapat melakukan kustomisasi dengan lebih personal. Pengguna bisa melakukan custom pada lockscreen, dengan memanfaatkan berbagai jenis tempalte, font, dan widget, yang lebih kaya dibandingkan dengan MIUI.

HyperConnect Xiaomi

Dengan mengusung teknologi HyperConnect, sistem operasi ini memungkinkan pengguna dapat mengendalikan perangkat yang terhubung dari mana saja. Pengguna dapat melakukan pengalihan kamera selama panggilan video, mengakses kamera dari berbagai perangkat, dan transfer data antar perangkat tanpa hambatan.

Kinerja yang stabil

HyperOS membawa teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), bernama HyperMind. HyperMind berfungsi sebagai pusat kecerdasan buatan yang membuat perangkat lebih aktif secara otomatis. Sistem ini belajar dari kebutuhan pengguna dan menyesuaikan perangkat sesuai kebutuhan mereka. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati otomatisasi ketika menggunakan ponsel. Xiaomi HyperOS menggabungkan model AI Large Foundation Models untuk meningkatkan kinerja aplikasi sistem. Ini mendukung berbagai fitur seperti pembuatan ucapan, pencarian gambar, dan pembuatan seni AI. Subsistem kecerdasan buatan ini juga dapat memberikan manfaat kepada aplikasi pihak ketiga.

Keamanan yang  terlindungi

Xiaomi mengumumkan bahwa HyperOS menempatkan keamanan pengguna sebagai prioritas utama dengan memperkenalkan Trusted Execution Environment (TEE) dan sistem enkripsi. TEE, yang merupakan perangkat keras khusus, dimana sistem ini bertanggung jawab untuk melindungi informasi yang bersifat sensitif dan meningkatkan keamanan pada perangkat yang terhubung satu sama lain. Metode diterapkan dari awal hingga akhir proses transmisi data, sehingga data tetap aman dan terlindungi sepanjang perjalanan tersebut, dari titik awal pengirim hingga titik penerima. Hal ini membantu memastikan keamanan informasi selama proses komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *