WhatsApp Bakal Bisa Pin Chat dan Grub Lebih Banyak!

Aplikasi perpesanan instan WhatsApp (WA) diyakini bakal menambah kuantitas fitur “pin chatroom WA”, dari tiga menjadi lima chat.

Dengan ini, pengguna bakal bisa lebih banyak menyematkan chatroom atau ruang obrolan WA grup/pribadi agar selalu berada di atas rang obrolan aplikasi WhatsApp. Kabar fitur pin chatroom WA lebih banyak in terendus oleh WABetalnfo, situs yang kerap member bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

WABetalnfo menyebut bahwa fitur untuk menyematkan lebih dari tiga obrolan ini terpantau mulai digulirkan lewat pembaran WhatsApp beta versi 2.24.6.13 untuk ponsel Android.

Dalam foto tangkapan layar yang dibagikan, WABetalnfo terlihat bisa menyematkan 5 chat WA, shingga posisinya berada di paling atas dan tak akan tergeser ke bawah jika ada pesan baru mask dari chatroom lain.

Menurut WABetalnfo, WhatsApp mungkin juga mempertimbangkan fitur untuk menyematkan lebih dari 5 obrolan. Bila akurat, jumlah ini meningkat dari kemampuan fitur pin sat in yang hanya bisa menyematkan maksimal tiga chat WA.

Jika kemampuan pin chat WA ditambah, ini kemungkinan besar akan bermanfaat bag pengguna yang sering berkomunikasi dengan lebih banyak kontak atau memiliki banyak grup penting.

Pengguna tak akan khawatir chat pentingnya ketumpuk ole chat lain, sebab chat bisa di-pin dan selalu berada di posisi paling atas.

Bisa pin hingga 3 pesan?

WhatsApp dilaporkan juga bakal memungkinkan pengguna menyematkan lebih dari satu pesan di dalam ruang obrolan WhatsApp.

WhatsApp pertama kali merilis fitur pin pesan (pinned message) di dalam ruang obrolan WA pada Desember 2023. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menyematkan pesan penting, seperti jadwal kegiatan/rapat, alamat rumah, janji penting, dan banyak lainnya.

Pesan yang di-pin akan selalu terlihat di atas rang obrolan, tepat di bawah nama grup/kontak. Ketika pin diklik, pengguna akan langsung dibawa ke ketika pesan tersebut dikirim ole lawan bicara.

Jadi, pengguna tak perlu repot-repot menggulir (scroll) layar mereka, atau mencari pesan tersebut dengan fitur Search, apabila ingin mencari pesan penting di suatu percakapan WhatsApp.

Namun hingga sat ini, pengguna hanya bisa menyematkan satu pesan yang dikirim seseorang dalam percakapan pribadi tau di dalam grup.

Nah inilah yang diyakini akan ditingkatkan ole WhatsApp. Menurut laporan WABetalnfo, WhatsApp bakal memungkinkan pengguna menyematkan hingga 3 pesan di satu rang percakapan.

Saat pengguna mencoba menyematkan pesan keempat, WhatsApp secara otomatis menghapus pesan terlama dari daftar pesan yang disematkan, Hal ini diketahui WABetalnfo setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta versi 2.24.6. 1 5 untuk ponsel Android. Bila fitur ini dirilis ke publik, maka pengguna akan bisa lebih mudah menemukan pesan penting di ruang obrolan.

Perlu dicatat, fitur ini masih dikembangkan dan diuii kepada pengguna WhatsApp beta. Belum diketahui kapan fitur pin WA in bakal dirilis ke pengguna WhatsApp stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *