Pemasok Panel OLED Apple Khawatir Dengan Penurunan Penjualan Mac

Seperti yang telah kami laporkan sebelumnya , Apple berencana untuk mentransisikan jajaran iPad dan Mac-nya ke layar OLED selama beberapa tahun ke depan. Sayangnya untuk perusahaan Cupertino, sebuah laporan baru mengatakan dua perusahaan yang paling mungkin memproduksi panel OLED untuk Apple menunda melakukan investasi besar yang diperlukan untuk membangun jalur produksi untuk tampilan generasi berikutnya karena meningkatnya kekhawatiran atas penjualan Mac Apple yang merosot. .

Apple diharapkan untuk meluncurkan iPad pertama yang dilengkapi OLED segera tahun depan, dan produsen layar Korea Selatan Samsung Display dan LG Display berencana untuk menggunakan fasilitas produksi Gen 6 mereka yang ada untuk memenuhi persyaratan tampilan Apple untuk peluncuran awal tahun 2024 itu.

Namun, Samsung Display dan LG Display berencana untuk membangun lini produksi Gen 8 yang lebih canggih untuk menangani kebutuhan Apple yang meningkat untuk lebih banyak tampilan iPad dan MacBook OLED di luar proses pertama, karena lini yang lebih baru ini akan lebih hemat biaya sambil menghasilkan lebih banyak panel OLED per substrat daripada lini produksi Gen 6 saat ini.

Tiga Game iPhone Aneh (Tapi Sah) Yang Memungkinkan Anda Menghasilkan Uang Tunai Sah

Apakah kamu memiliki iphone? Sangat mungkin karena Anda membaca ini. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan iPhone untuk menghasilkan uang tambahan kapan pun Anda hanya mengantri‚Ķ dapatkan aplikasi game ini dan mulailah menghasilkan uang secepatnya!

Sayangnya, publikasi Korea  The Elec baru-baru ini melaporkan bahwa kedua produsen layar belum memesan peralatan yang diperlukan untuk menyiapkan lini produksi Gen 8, yang akan memakan waktu setidaknya satu tahun untuk dibangun sebelum mereka dapat memulai produksi.

Sumber laporan Elec menunjukkan bahwa perusahaan panel Korea enggan berinvestasi di jalur produksi baru karena kekhawatiran mereka tentang profitabilitas. Karena tidak ada rekam jejak penggunaan panel OLED dalam model MacBook, pemasok tidak yakin tentang berapa banyak panel OLED yang akan dipesan Apple dan berapa banyak Apple bersedia membayarnya.

Ada juga beberapa kekhawatiran yang valid tentang berapa banyak panel OLED yang dibutuhkan Apple untuk jajaran MacBook-nya karena penurunan penjualan baru-baru ini. Selama pendapatan fiskal kuartal kedua minggu lalu , Apple melaporkan pendapatan Mac hanya $7,2 miliar, penurunan tajam dari $10,4 miliar dari kuartal yang sama tahun lalu.

Perlu dicatat bahwa Apple bukan satu-satunya pembuat komputer yang mengalami penurunan penjualan pada kuartal fiskal terakhir; pasar PC global secara keseluruhan juga menghadapi penurunan pengiriman yang parah selama periode waktu yang sama.

Awal tahun ini, Apple memberi tahu pemasok prosesornya TSMC untuk menghentikan sementara produksi prosesor yang digunakan dalam jajaran Mac, kemudian melanjutkan produksi hanya dengan setengah kapasitas.

Penggunaan layar OLED juga diperkirakan akan menaikkan harga MacBook, tetapi dengan penurunan pendapatan dari penjualan Mac, kedua pembuat layar tersebut berharap Apple akan mencoba membayar sesedikit mungkin untuk panel OLED.

Samsung Display dan LG Display menghadapi keputusan investasi yang sulit dalam waktu dekat, karena tidak ada perkiraan pasti berapa banyak panel OLED yang dibutuhkan Apple untuk MacBook-nya. Samsung pada bulan April mengatakan pihaknya berencana untuk menghabiskan 4,1 triliun won ($4,1 miliar) untuk membangun lini produksi layar OLED Gen 8 pada tahun 2026. LG Display sudah mengalami kesulitan keuangan, dan membangun lini produksi baru hanya akan menambah kesengsaraan keuangannya.

Analis industri layar Ross Young baru-baru ini men-tweet bahwa dia berharap Apple meluncurkan MacBook Air yang dilengkapi layar OLED segera setelah tahun 2024. iPad Pro yang dilengkapi OLED mungkin juga akan diluncurkan pada tahun 2024.

Samsung Display diharapkan menyediakan panel OLED untuk model iPad Pro, MacBook Air, dan MacBook Pro di masa mendatang; namun, model MacBook Pro pertama yang menampilkan layar OLED sepertinya tidak akan muncul sebelum tahun 2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *