Apple Silicon Menjadi Prioritas di Line Up Mac Terbarunya Apple

Karena Apple memprioritaskan fitur untuk Apple Silicon, Mac yang menggunakan Intel akan kehilangan beberapa fitur.

5 Fitur yang Mac Intel tidak dapat:

Sebagian besar fitur di macOS Sonoma mencakup seluruh ekosistem, tetapi fitur khusus untuk Mac dibuat dengan mempertimbangkan Apple Silicon.

  1. Presenter Overlay : fitur yang menggunakan Neural Engine yang dapat menghilangkan background dari video webcam dan ditempatkan di atas presentasi.
  2. Screen Sharing menjadi lebih mudah : untuk Mac yang menggunakan Apple Silicon. screen sharing menjadi lebih responsif karena koneksi bandwidth yang tinggi.
  3. Trigger Phrase baru yang disingkat menjadi “Siri” hanya tersedia untuk Mac dan AirPods Pro 2 yang dilengkapi Apple Silicon.
  4. Mode Gaming memanfaatkan desain SoC Apple Silicon dengan memprioritaskan game untuk CPU dan GPU sekaligus mengurangi latensi dengan peripheral wireless.
  5. Alat bantu dengar MPI (made for iPhone) dapat disambungkan langsung dengan Apple Silicon Mac.

Apple terus memperbarui macOS-nya dengan fitur-fitur baru, namun banyak fitur eksklusif yang dibuat hanya untuk chipset Apple Silicon saja, Sampai kedepannya mungkin Mac dengan chipset Intel akan kehilangan semua dukungannya. Yang mungkin bukan di macOS Sonoma, tapi itu bisa diperkirakan akan terjadi dalam beberapa tahun kedepan.

macOS Sonoma dikabarkan akan rilis pada bulan Oktober tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *