8 Tips Mengetahui iPhone Kamu di Setting Dengan Benar

Segera setelah Anda menyalakan iPhone pertama Anda, itu akan melakukan pekerjaan luar biasa yang memandu Anda melalui semua yang perlu Anda lakukan untuk mengaturnya dengan benar. 

Namun, kebanyakan dari kita benar-benar tidak peduli dengan layar awal itu dan mungkin hanya melewatinya secepat mungkin. Jika itu Anda, Anda mungkin belum menjelajahi setiap fitur yang ditawarkan iPhone Anda. Namun, jangan khawatir, Anda bukan satu-satunya.

Kabar baiknya adalah kami telah membuat daftar periksa untuk membantu Anda memastikan bahwa semua yang ada di iPhone Anda telah diatur dengan benar sehingga Anda dapat menggunakannya secara maksimal.

Dapatkan Gelembung Ucapan Biru Saat Mengobrol Dengan Pengguna Apple Lainnya

Siapkan iMessage iPhone

Setelah Anda menyalakan iPhone dan menambahkan kartu SIM, Anda dapat langsung mengirim pesan teks ke semua kontak Anda. Namun, Anda mungkin sudah tahu bahwa ada sedikit perbedaan antara pengguna Android dan iPhone. 

Saat Anda mengobrol dengan pengguna Android atau siapa pun yang tidak memiliki perangkat Apple, Anda akan melihat gelembung ucapan berwarna hijau untuk pesan keluar. Namun, saat Anda berbicara dengan pengguna iPhone lain, Anda akan mendapatkan gelembung ucapan berwarna biru.

Namun, jika Anda belum menyiapkan iMessage dengan benar, Anda mungkin masih melihat gelembung percakapan berwarna hijau di semua kontak Anda. Berikut cara memperbaikinya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih  Pesan .
  3. Aktifkan  iMessage .

Ini akan mengaktifkan iMessage sehingga Anda dapat berbicara dengan pengguna iPhone lain dengan cara yang benar. Jika mau, Anda juga dapat mengetuk  Kirim & Terima untuk memilih alamat email yang ingin digunakan dengan iMessage, dan apakah Anda ingin percakapan baru dikirim dari nomor telepon atau salah satu alamat email Anda.

Tambah atau Perbarui Informasi Ulang Tahun Anda 

Perbarui ulang tahun iPhone

iPhone Anda mungkin meminta Anda untuk memasukkan tanggal lahir Anda saat pertama kali mendapatkannya, tetapi jika Anda tidak melakukannya dengan benar atau ingin mengubahnya, Anda masih dapat memperbarui informasi tersebut dalam sekejap. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Pilih nama Anda di bagian atas aplikasi Pengaturan.
  3. Buka  Nama, Nomor Telepon, Email .
  4. Pilih  Ulang Tahun .
  5. Masukkan tanggal lahir Anda.
  6. Setelah selesai, pilih  Selesai  di sudut kanan atas layar Anda.

Apakah Anda Mengatur Informasi Medis Anda dengan Benar?

Edit Detail Kesehatan iPhone

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki iPhone Anda adalah kemampuan untuk menambahkan informasi medis Anda jika terjadi keadaan darurat. Dengan begitu, siapa pun akan dapat mengetahui kondisi kesehatan apa pun yang Anda miliki hanya dengan mengangkat iPhone Anda.

Anda dapat menambahkan banyak detail, seperti golongan darah dan alergi apa pun yang Anda miliki, tetapi sebaiknya mulai dengan memasukkan beberapa informasi dasar tentang diri Anda dan menambahkan kontak darurat.

Untuk memasukkan detail kesehatan Anda:

  1. Buka app Kesehatan di iPhone Anda.
  2. Pilih ikon profil di sudut kanan atas layar Anda.
  3. Buka  Detail Kesehatan .
  4. Pilih  Edit  di sudut kanan atas layar Anda.
  5. Ubah semua detail yang Anda inginkan, dan setelah selesai, pilih  Selesai  di pojok kanan atas.

Selanjutnya, Anda harus mengatur ID Medis Anda dengan melakukan hal berikut:

  1. Buka app Kesehatan di iPhone Anda.
  2. Pilih profil Anda di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih ID Medis .
  4. Pilih Edit  di sudut kanan atas layar Anda.
  5. Ubah semua detail yang Anda inginkan.
  6. Gulir ke bawah ke bawah dan pilih  tambahkan kontak darurat .
  7. Tambahkan kontak yang Anda inginkan.
  8. Pilih  Selesai  di pojok kanan atas.

Ada lebih banyak detail yang dapat Anda tambahkan tentang diri Anda, jadi pastikan untuk meluangkan waktu di profil Anda untuk memastikan bahwa Anda mencakup semua yang Anda butuhkan.

Dapatkan ID Wajah Berfungsi

Siapkan ID Wajah

ID Wajah memungkinkan Anda membuka kunci iPhone tanpa harus memasukkan kode sandi setiap saat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat layar iPhone Anda, dan perangkat akan melakukan sisanya.

Tentu saja, jika Anda tidak mengaturnya, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur ini. Untungnya, Anda dapat mengatur ID Wajah dengan melakukan hal berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih  ID Wajah & Kode Sandi .
  3. Masukkan kode sandi Anda saat diminta.
  4. Gulir ke bawah dan pilih  Atur ID Wajah .
  5. Pilih  Lanjutkan .
  6. Ikuti instruksi di layar Anda untuk menyelesaikan prosesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *