‘Xwitter’ Berhasil Jadi Trending Topic di Indonesia

Kalian nyebutnya TwitterX atau Xwitter nih gengs!

Jagat media sosial merespon pergantian nama dan logo Twitter menjadi huruf “X”. Menariknya tak sedikit warganet yang menyebut platform media sosial yang dikuasai Elon Musk ini sebagai Xwitter atau TwitterX.

Kendati belum ada penamaan resmi, CEO Twiiter Linda Yaccarino mengatakan perubahan branding akan memperkenalkan poros utama untuk platform microblogging. Di mana X akan mendorong inovasi besar secara global.

“X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas – berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan – menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan,” papar Linda seperti dikutip dari akun Twitternya, Senin (24/7/2023).

Sebagai bagian dari rencana ini, Elon juga diketahui telah mengarahkan situs X.com ke Twitter. Jadi, apabila pengguna internet membuka situs X.com, mereka akan langsung dialihka ke situs Twitter.

“http://X.com now points to https://twitter.com/. Interim X logo goes live later today,” demikian cuitan Elon Musk soal perubahan nama dan logo Twitter.

Hanya saja, untuk pengguna Indonesia situs tersebut diblokir karena dianggap mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundangan. Namun belum dipastikan alasan pembatasan akses tersebut.

Namun perlu diketahui, alamat situs web X.com sendiri telah dikembalikan ke Elon pada 2017 yang sebelumnya dilepas ketika berada di bawah merger PayPal. Kendati demikian, situs X.com sendiri belum diakses di Indonesia.

Di sisi lain, jumlah pengguna Twitter di Indonesia terbilang cukup besar, sesuai laporan We Are Social, ada 372,9 juta pengguna Twitter di seluruh dunia pada April 2023. Alhasil seiring perubahan nama dan logo ini menjadi obrolan dan trending topic warganet di jagat media sosial.

“Turut Berduka Cita Twitter. Selamat Datang XWitter,” tulis netizen.

“Disebutnya, Twitter – Xwitter, Tweeting – Xweeting, Tweets – Xweets, RT – XT. “Kultwit?” komentar warganet lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *