Alasan Kamera Realme 12 Pro Plus Pakai Kamera Flagship

Vendor smartphone Realme dalam waktu dekat akan memboyong smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya, Realme 12 Pro Plus, ke Indonesia pada bulan Februari ini.

Misalnya, kamera telefoto 64 MP (f/2.6) dengan sensor OmniVision IV64B 1,2 inci. Kamera tersebut mampu melakukan zoom optis sebanyak 3x dan dibekali penstabil gambar (OIS/Optical Image Stabilization).

Lalu, kamera utama 50 MP-nya menggunakan sensor IMX890 dengan aperture lebih besar f/1.8, seperti HP kelas atas dari seri Realme GT3 dan GT5. Selain itu, Realme 12 Pro Plus dibekali lensa periskop yang biasanya hadir di smartphone kelas atas.

Sebagai gambaran, smartphone kelas mid-range umumnya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 6 juta.

Lalu, harga generasi sebelumnya, Realme 11 Pro Plus 5G dijual Rp 6,9 juta di Indonesia. Kemungkinan harga jual Realme 12 Pro Plus tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

Ellen juga mengumbar bahwa misi Realme di tahun ini selaras dengan laporan yang dipublikasi oleh firma riset Counterpoint. Realme bakal lebih berfokus pada segmen anak muda di 2024 dengan menghadirkan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan audiens.

“Seperti yang Anda tahu, laporan Counterpoint mencatat bahwa HP Realme kerap menjadi pilihan bagi anak muda,” jelas Ellen.

Lewat laporan surveinya, Counterpoint mencatat Realme unggul di dua aspek, yakni “brand smartphone untuk anak muda” dan “dijadikan pilihan oleh anak muda”. Anak muda yang dimaksud terdiri dari usia 18 tahun hingga 30 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *